THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 09 Februari 2009

merokok

Fatwa “MEROKOK ITU HARAM”
Pabrik rokok bisa rugi, bakal terjadi phk besar-besaran di pabrik rokok, itu merupakan hak asasi, di Qur’an aja nggak ada aturan yang haramin rokok..... yach itulah sebagian jawaban dari orang-orang yang sayang sama dirinya sendiri lebih tepatnya lagi jawaban orang bodoh bila ditanya atau diingatkan tentang fatwa haram merokok.... kasihan mereka ya,,,
Apa orang2 yang merokok n menentang fatwa MUI tentang “haram merokok ” nggak pernah denger apa yang dibilang “merokok itu haram” dalam arti sesungguhnya. Yang dimaksud haram kan merokok di tempat umum, tempat ibadah, sekolah, perkantoran dll, yang intinya tempat orang banyaklah, trus merokok bagi wanita hamil n anak2. Tapi temen2 ku sendiri yang notabene seorang pelajar dengan entengnya mengacuhkan fatwa terbaru MUI tersebut, waktu gw ada rapat n diskusi kebetulan disitu Cuma ada 2 orang cewek diantaranya gw. N smua temen gw cowok rata-rata dengan wajah yang tidak berdosa terus saja merokok tanpa pikirin paru-paru gw yang bisa-bisa rusak gara-gara gas buangan dengan berjuta-juta racun dari limbah rokok mereka. Calm down,, pertama-tama gw masih cuek toh asapnya nggak ke gw langsung, tapi tiba2 temen gw dateng n duduk disamping gw sambil merokok dan asepnya tepat jatuh ke muka gw, dengan nada santai gw langsung bilang : (ini sedikit cuplikan pembicaraan gw sama dia, sebut saja X)
Gw : lw nggak punya TV, atau nggak pernah baca koran, dengan tatapan sengit ke arah rokoknya. Nggak tau Fatwa MUI yang baru
X : MUI yang mana?? dengan enteng dia bilang gitu
Gw : nggak tau ya,, kalo merokok di tempat umum itu haram
X : yaelah di AL QUR’AN nggak ada koq, yang bilang merokok itu haram.
Gw : kalo mau mati cepet sendiri aja jangan ngajak-ngajak gw.
X : hehehehe,
lalu dia pindah tempat dehhh
finish,,,,
nah itulah sedikit kisah memilukan dari orang yang katanya educated person, sekali lagi kasihan ya,,,,,
gw nggak nerti kenapa c orang-orang pada nggak mau ikut aturan itu, maksudnya fatwa MUI tentang “larangan merokok”
ada juga beberapa pemuka agama yang menolak larangan itu,, aneh dan sekali lagi aneh. Kenapa mereka nggak mau kasih kehidupan yang lebih baik buat orang lain. Lagian bukannya Allah membenci orang yang tidak menyayangi dirinya sendiri. Dan merokok itu kan merusak tubuh kita sendiri, ops “kita” sorry gw orang yang sayang ama kesehatan n gw, yach walaupun gw seorang perokok pasif tapi gimana lagi gw nggak bisa berbuat apa2. Jangankan gw MUI aja kurang begitu dihargai,,, yach emang menuju jalan kebaikan itu susah dan nggak banyak orang yang mau menuju jalan itu,,,
aku berharap suatau saat undang-undangpun akan berbicara tentang larangan merokok ditempat umum,, amien. Cuma itu harapan seorang second smoker,,,,,,

0 komentar: