THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 14 Maret 2009

Di umur yang mau 20 tahun,, hwahahahaahahhahahah L aku dah nggak teeneger lagii hikzhikzhikz
Intinya aku baru tahu kalo golongan darahku itu A,,, keren kan?????????? Pastinya Cuma orang- orang keren aja yang punya golongan darah ini. Nah karena aku baru tahu golongan darahku aku coba cari whateverlah,, all about golongan darah A...
Artikel ini aku kutip dari beberapa website kesehatan trus email dari orang dan beberapa narasumber yang nggak bisa disebutin satu-satu whatever moga-moga aja dapat membantu n tentunya dapat menambah sedikit pengetahuan tentang kesehatan ataupun kepribadian menurut golongan darah,, tapi nggak usah terlalu dipikirin juga apa yang tertulis disini, tapi bukan berarti nggak dipikirin lho,,, Cuma buat referensi aja kalee-kalee pengen diet atau pengen tambah sehat,, ya gitulah aku juga bingung mau nulis apa lagi ni baca aja artikel tentang golongan darah.

















~ Part I ~
PENGGOLONGAN MAKANAN MENURUT GOLONGAN DARAH
Tau nggak sich kalo “O” adalah golongan darah terbesar di dunia dengan jumlah 46%, lalu disusul oleh “A” dengan jumlah yang tidak terpaut jauh yaitu 40% posisi ke- 3 ditemapati oleh golongan darah “B” dengan jumlah 10% sedangkan golongan darah yang paling sedikit dimiliki manusia atau golongan darah langka yaitu “AB” dengan presentasi 4%,,.
Allah itu emang Maha Bijaksana,,, walaupun di dunia ini terdiri dari berbagai macam Ras, suku bangsa namun hanya terdapat empat golongan darah yang berbeda. Nggak kebayang kan kalo aja Golongan darah digolongkan menurut suku, tau dumzzz berapa banyak suku yang terdapat di dunia ini. Pasti dokter – dokter pada bingung mengklasifikasikan golongan darah, mungkin akan ada prodi sendiri buat mempelajari golongan darah Hwahahahahahaha pasti seru yachhh.
Truss, nggak kebayang kalo dokter – dokter luar negeri (bukan yang kuliah di Universitas Swasta), Cuma mau meneliti tentang golongan darah yang terdapat di Negara mereka masing – masing. Trussss apa kabar dengan kita ?????????????? Ohhhh Nooooo
Kayanya udah menjadi rahasia umum kalo “masuk kedokteran” membutuhkan biaya yang huuuu banyak banget kurang lebih ********* di sensor ceritanya. Karena masuknya yang sudah nggak bener maka output-nyapun banyak yang nggak sesuai, intinya malpractice gitu deh.
And yang perlu diketahui kalo golongan darah itu mempengaruhi :
a. Sistem Pencernaan kita
b. Kemampuan badan merespon terhadap stress
c. Keadaan mental
d. Efisiensi metabolisme
e. Kekuatan system daya tahan tubuh
f. Kemampuan beraktifitas
Inget ya kalo Makanan Bagi Anda Mungkin Racun Bagi Orang Lain
"One Man´s Food, can be Another Man´s Poison"
Karena:
Makan sama dengan reaksi kimia antara darah dengan makanan yang kita makan atau suplemen yang kita konsumsi. Makanan itu mengandung protein yang disebut dengan lektin. Golongan darah kita terprogram secara genetic untuk menerima atau menolak lektin makanan-makanan tertentu. Lektin yang bertentangan dengan golongan darah akan terkumpul dalam organ (hati, ginjal, otak, lambung, usus, dll.) atau system tubuh mulai menggumpalkan sel-sel di daerah tersebut yang menyebabkan gangguan pencernaan, metabolisme dan fungsi kekebalan tubuh.

O
Makanan yang tidak sesuai
Makanan yang sesuai
Resiko Medis
Carnivora/ Pemburu
Gandum
Jagung
Babi
Kol & Kembang Kol
Susu Sapi
Kambing
Kelapa
Santan
Melon
Jeruk
Kopi
Daging merah
Seaweed (rumput laut)
Makanan laut
Garam yodium
Bayam
Brokoli

Masalah Lambung & Pencernaan
Maag
Penyakit ulcer
Peradangan (arthritis / radang sendi)
Masalah Darah (stroke, penyakit jantung)
Masalah tiroid (kadar metabolisme yang rendah, peningkatan berat badan)
Alergi

A
Makanan yang tidak sesuai
Makanan yang sesuai
Resiko Medis
Vegetarian
Daging
Gandum
Lemak & Minyak dari binatang
Susu sapi
Pisang
Kelapa
Melon
Mangga
Pepaya
Jeruk
Sayur-sayuran
Nenas
Lemon
Tahu
Tempe
Susu
Kedelai
Minyak sayur
Kopi

Penyakit kangker Lambung
Penyakit Jantung
Komplikasi Hati dan Empedu
Diabetes Mellitus
Anemia (kekurangan sel darah merah)
depresi

B
Makanan yang tidak sesuai
Makanan yang sesuai
Resiko Medis
Omnivora Seimbang
Ayam
Kacang tanah
Kepiting
Gandum
Jagung
Tahu
Tempe
Susu kedelai
Kelapa
Daging kambing
Sayur-sayuran
Pisang
Semangka
Pepaya
Produk hasil peternakan (susu, telur, keju)
Masalah system saraf-kram/ sakit kepala
Masalah pikun
Alzheimer’s
Parkinson’s
Diabetes mellitus

AB
Makanan yang tidak sesuai
Makanan yang sesuai
Resiko Medis
Diet Campuran
Daging merah
Ayam
Jagung
Pisang
Mangga
Kelapa
Daging putih
Ikan
Kelinci
Cumi-cumi
Kepiting
Produk hasil peternakan (susu, telur, keju)
Tahu
Tempe
Susu kedelai
Sayur-sayuran
Anggur
Kiwi
Semangka
Penyakit kangker
Penyakit jantung
Anemia (kekurangan sel darah merah)
Depresi
Masalah system saraf
Komplikasi hati dan empedu
Parkinson’s
Alzheimer


TuJuHpAnTaNgAnSeTeLaHmAkAn
(7 dont’s after a meal)
i. Jangan Merokok - Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 rokok (kemungkinan terserang kanker lebih besar).
^Don't smoke-* Experiment from experts proves that smoking a cigarette after meal is comparable to smoking 10 cigarettes (chances of cancer is higher).
ii. Jangan langsung makan buah-buahan - Langsung makan buah-buahan setelah makan akan menyebabkan perut dipenuhi dengan udara. Untuk itu makanlah buah-buahan 1-2 jam setelah makan atau 1 jam sebelum makan .
^Don't eat fruits immediately -* Immediately eating fruits after meals will cause stomach to be bloated with air. Therefore take fruit 1-2 hr after meal or 1hr before meal.
iii. Jangan minum Teh - karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. kandungan ini akan menyebabkan kandungan protein pada makanan yang telah kita konsumsi sulit untuk dicerna.
^Don't drink tea -* Because tea leaves contain a high content of acid. This substance will cause the Protein content in the food we consume to be hardened thus difficult to digest.
iv. Jangan mengendorkan ikat pinggang - Mengendorkan ikat pinggang setelah makan akan menyebabkan usus terbelit dan terblokir.
^Don't loosen your belt -* Loosening the belt after a meal will easily cause the intestine to be twisted & blocked.
v. Jangan Mandi - Mandi akan menaikan aliran darah ketangan, kaki dan badan yang menyebabkan jumlah udara sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan system pencernaan di dalam perut kita.
^Don't bathe -* Bathing will cause the increase of blood flow to the hands, legs & body thus the amount of blood around the stomach will therefore decrease. This will weaken the digestive system in our stomach.
vi. Jangan Berjalan-jalan - Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang umur. Pada kenyataannya hal ini tidaklah benar. Berjalan akan menyebabkan system pencernaan tidak mampu menyerab nutrisi dari makanan yang telah kita makan.
^Don't walk about -* People always say that after a meal walk a hundred steps and you will live till 99. In actual fact this is not true. Walking will cause the digestive system to be unable to absorb the nutrition from the food we intake.
vii. Jangan langsung tidur - Makanan yang kita makan tidak dapat dicerna secara baik. Hal ini akan menyebabkan usus mengalami kembung dan peradangan.
^Don't sleep immediately -* The food we intake will not be able to digest properly. Thus will lead to gastric & infection in our intestine.
Emang smua tulisan atau apalah yang ada di atas nggak harus kamu ikutin smuanya tapi alangkah baiknya kalo kita seenggaknya lihat, baca, dihayati n tentunya diikutin dikit-dikit kalo bisa c semuanya diikuti n dijalankan tapi kan, susah yaww. Jujur aja yaww gw juga susah ikutin aturan2 kesehatan padahal itu juga demi kebaikan kita sendiri...
The last but not the Least,,,, keep our health alive






0 komentar: